April 23, 2021
NASIONAL

Membludak, 1.000 Karya Jurnalistik Ramaikan “PLN Journalist Award” Perdana

LiterasiPost.com, Jakarta –
“PLN Journalist Award (PJA) 2020” sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis atas kerja sama dan dukungannya terhadap PLN dalam memberikan informasi yang positif dan konstruktif.

Di ajang perdana PJA 2020 ini, berhasil mengundang antusiasme para awak media. Sampai dengan pendaftaran ditutup pada Minggu (28/2/2021) lalu, PJA 2020 berhasil menghimpun sebanyak 1.000 karya jurnalistik yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

BACA JUGA :  Konsisten Kembangkan Energi Bersih, PLN Raih Renewable Energy Markets Asia Awards 2021

“Kami sangat berterimakasih atas antusiasme rekan-rekan jurnalis pada gelaran PJA perdana ini, ke depannya secara konsisten acara ini akan dilaksanakan PLN setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis,” terang Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR, Agung Murdifi.

Menurutnya, melalui gelaran PJA 2020 yang bertemakan “Terangi Negeri, Indonesia Maju”, PLN mengajak para jurnalis untuk menyampaikan informasi mengenai peran ketenagalistrikan di Indonesia dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Disetujui DPR Sebagai Kapolri, Komjen Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi

Ajang ini juga untuk memotivasi insan pers agar terus membuat karya komprehensif dan memberikan informasi konstruktif kepada masyarakat.

Saat ini, keseluruhan karya para awak media tersebut sedang dalam proses penjurian.

“Menjadi tantangan yang besar dari para juri yang terlibat dalam PJA 2020, karena kami lihat karya-karya yang dikirimkan oleh para rekan media didominasi oleh karya yang komprehensif, faktual dan berkualitas,” tambah Agung.

BACA JUGA :  Dukung Kemudahan Berusaha, Menkumham Luncurkan Aplikasi Perseroan Perorangan

Dalam waktu dekat, PLN segera mengumumkan para pemenang PJA 2020 pada tiap kategorinya. Dalam PJA 2020, terdapat 9 kategori karya jurnalistik yang dilombakan, yaitu hardnews media cetak, feature media cetak, hardnews media online, feature media online, hardnews televisi, feature televisi, foto esai, foto tunggal, dan publikasi CSR. Karya tersebut merupakan karya yang telah ditayangkan pada medianya pada rentang waktu 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021.

“Nantikan informasi lebih lanjut seputar PJA 2020 melalui akun media sosial resmi PLN (Facebook, Instagram atau Twitter) dan aplikasi PLN Mobile,” tutupnya. (igp/r)

Related Posts