May 13, 2021
BALI

Selain Masyarakat, Dandim Tabanan Bagikan Masker ke Jajaran

LiterasiPost.com, Tabanan –
Sebelumnya telah membagikan masker kepada masyarakat di seputaran Tabanan, kali ini Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto membagikan masker kepada anggota jajarannya yaitu 8 Koramil di 10 kecamatan yang ada di wilayah Teritorial Kodim 1619/Tabanan, Jumat (22/1/2021).

“Masker yang telah dibagikan kepada masyarakat sekitar 1.300 masker dan kini kita bagikan juga kepada personel kita baik militer maupun PNS Kodim dan Jajaran Koramil, untuk Makodim sendiri sudah kita bagi Selasa lalu dan sekarang jajaran Kormil juga kita bagikan,” ujar Dandim.

BACA JUGA :  Didukung Menparekraf, Sport Tourism di Bali Terapkan Digitalisasi Berbasis QRIS

Pembagian masker ini adalah merupakan wujud perhatian dari komando atas baik Kodam IX/Udayana maupun Korem 163/Wirasatya di masa pandemi ini agar semua sadar dan peduli untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita sebagai personel aparat kewilayahan yang selalu berinteraksi dengan siapa saja di lapangan memang rentan terpapar Covid-19 sehingga harus ekstra hati-hati dan menggunakan perlengkapan yang memadai dan memberikan perlindungan yang aman kepada personel kita termsuk salah satunya adalah masker, jadi saya tekankan kepada seluruh anggota agar dalam penggunaan masker selalu disiplin dan mengganti masker setiap 4 jam sekali untuk mengurangi kemungkinan terpapar Covid-19,” ungkapnya

Selain masker Kodam IX/Udayana melalui Korem 163/Wirasatya juga menyerahkan bantuan 30 buah wastafel secara bertahap. Saat ini baru diterima 10 wastafel dan sudah mulai dipasang di tempat-tempat strategis seperti obyek wisata, tempat Ibadah ataupun fasilitas lain yang belum memiliki wastafel dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Peduli Pengungsi Kebakaran, ACT Bali dan IMO Dirikan Dapur Umum

“Kita lihat dan pantau langsung pemasangan wastafel di masing-masing tempat tersebut untuk memastikan dapat berfungsi dengan baik dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ataupun wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat tersebut,” imbuhnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Tabanan saat ini menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk menekan kasus Covid-19.

“Mudah-mudahan upaya kita ini dapat menurunkan status Tabanan ke zona orange, kuning bahkan hijau,” pungkas Letkol Toni. (igp)

Related Posts