August 2, 2021
POLITIK & INSTANSI

Wujudkan Denpasar Berdaya Saing, AMERTA Akan Tingkatkan Stimulus Pedagang Pasar

LiterasiPost.com, Denpasar – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, I Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara kembali menyapa pedagang. Kali Paslon AMERTA tersebut menyambangi Pasar Tambawu (Tembau) dan Pasar Kerta Waringin Sari, Anggabaya, Kamis (12/11/2020).

Calon Walikota Ngurah Ambara mengatakan kegiatan Gerebeg Pasar yang rutin dilakukan ini bertujuan mensosialisasikan diri sekaligus memperkenalkan visi misi utamanya untuk meringankan beban masyarakat dan meningkatkan sektor UMKM melalui stimulus.
BACA JUGA :  Rai Mantra - Jaya Negara Purna Tugas, Pj Sekda Made Toya Ditunjuk Jadi Plh Walikota Denpasar
“Kita (Denpasar) masih kalah dengan Gianyar perihal produktivitas pendapatan daerah. Harapannya, dengan meningkatnya pendapatan daerah, kegiatan-kegiatan AMERTA bisa lebih meringankan beban masyarakat, santunan kelahiran Rp1 juta, meninggal Rp10 juta. Begitu juga pendidikan dan kesehatan kita gratiskan untuk pekerja nonformal,” jelasnya.

Seorang pedagang di Pasar Tambawu, Putu Dedy mengatakan, dirinya membayar sewa los Rp250 ribu perbulan. Selama pandemi ini, pendapatannya jauh menurun.
BACA JUGA :  Dishub Denpasar Intensifkan Perawatan LPJU dan Traffic Light
“Perlu perubahan ke arah lebih baik. Semoga Paslon AMERTA menang,” harapnya.

Sedangkan di Pasar Kerta Waringin Sari, pedagang buah Ketut Adit menuturkan dirinya membayar sewa los Rp248 ribu perbulan.

“Semoga Paslon AMERTA menang dan ekonomi kembali meningkat,” sebutnya.
BACA JUGA :  Hadapi Pilwali Secara Maksimal, Ngurah Ambara: Tunggu Saja Hasilnya
AMBARA menambahkan, pasar adalah pusat kegiatan ekonomi dan saat ini ekonomi sedikit sudah mulai menggeliat. Pihaknya berharap produk domestik bruto yang hilang dari pariwisata bisa diisi dari kegiatan kemandirian masyarakat itu sendiri.

“Pasar bisa jadi pusat ekonomi dengan pedagang melalui digitalisasi yang terintegrasi sehingga mampu bersaing di era revolusi industri. Untuk itu demi perubahan, 9 Desember nanti coblos nomor 2,” pungkasnya. (•igp)

Related Posts